Rabu, 29 Agustus 2018

Penyebab Mengapa AC Bisa Bocor

Jika anda sedang mencari Jasa Service AC atau pasang AC yang handal kredibel dan terpercaya untuk mengatasi penyebab mengapa AC bisa bocor atau permasalahan AC lainnya terdekat di wilayah tulungagung trenggalek kediri blitar surabaya sidoarjo mojokerto krian atau Bangil ? Anda sudah berada di tempat yang tepat. Kami adalah Jaya AC karyateknik yang sudah terbukti bertahun tahun dalam hal pengalaman mengenai service AC maupun bongkar pasang AC, Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan kami dengan memberikan Jasa Service AC bergaransi yang profesional, Jujur, Cepat, amanah dan Terpercaya. Selain service AC Kami juga melayani Jual Beli AC Baru maupun Bekas Kontrak Kerjasama AC, Tukar Tambah AC, Bongkar Pasang AC, penjualan dan pengadaan sparepart AC serta Pengadaan Barang AC. Selain AC kami juga melayani jasa service Kulkas, mesin cuci serta instalasi listrik.

Silahkan hubungi kami lewat telepon atau whatsapp di bawah ini, kami dari jasa service AC dari Jaya AC Karyateknik akan segera mengatasi serta perbaikan pada AC anda agar kembali dingin.

#Whatsapp/Tlpn : 085724740197
#Telp : 081216556889

Penyebab Mengapa AC Bisa Bocor

Penyebab Mengapa AC Bisa Bocor

Penyebab mengapa AC bisa bocor - Saat beraktivitas seharian penuh dan panas-panasan di luar, apalagi saat Anda bekerja di lapangan tentunya Anda akan segera berlabuh menuju hal-hal yang bisa menyegarkan tubuh dan perasaan Anda. Jika Anda tidak minum es, Anda akan kembali ke kantor atau ke rumah di mana Anda bisa merasakan dinginnnya AC. Namun, semua usaha mendinginkan tersebut akan gagal dan sangat percuma jika ternyata AC di ruang kantor ataupun rumah Anda tidak bekerja dengan baik atau rusak. Misalnya saja AC yang ada di dalam rumah atau kantor tidak dingin, bocor, bau tidak sedap dan lain sebagainya. Ini tentu saja akan membuat Anda merasa kecewa.

Perangkat listrik juga bisa mengalami lelah seperti halnya manusia. AC yang ada di dalam kantor ataupun rumah Anda bisa saja tidak dingin lagi dan bahkan bocor. Jika Anda mengalaminya, Anda perlu untuk segera memperbaikinya agar tidak memengaruhi barang-barang di sekitar atau membuat Anda tidak nyaman. Ada banyak penyebab mengapa AC bocor. Bagi Anda yang tidak mau mengalami ini dan meminimalisir AC mengalami kebocoran, Anda bisa memerhatikan penyebabnya seperti di bawah ini agar Anda bisa mencegahnya.

Adapun penyebab mengapa AC bocor yang pertama adalah karena AC yang Anda miliki jarang dibersihkan. Anda jarang melakukan maintance pada AC yangmana bisa menyebabkan AC menjadi bocor. Saat Anda tidak membersihkannya, pipa drain pada AC akan tersumbat oleh kotoran dan debu. Selain itu, aliran air pembuangannya pun akan menjadi terhambat sehingga semuanya bisa menyebabkan air sisa evaporasi pada AC akan keluar dari unit indoor, bukan outdoor. Melakukan Maintance sangatlah penting. Ini ditujukan agar setiap kerusakan yang mungkin terjadi bisa terdeteksi dan teratasi dengan tepat. Jika Anda terus saja tidak memperhatikan hal ini, selang fleksibel bisa lepas dan bahkan rusak karena digigit oleh tikus. Jadi, cek AC Anda secara rutin, jika anda baru pasang AC tapi tidak dingin bisa baca juga artikel ini.

Penyebab kebocoran yang bisa terjadi pada AC juga bisa disebabkan karena AC tidak di-vacum pada saat proses instalasi. Anda perlu ingat bahwa proses vacuum ini sangat penting untuk AC. Melakukan vacum pada AC ini akan sangat berguna untuk membuang udara yang ada di dalam kompresor. Jika terdapat udara yang tersisa pada kompresor, hal ini tentunya akan dapat menyebabkan pipa AC menjadi berjamur dan berkarat karena adanya kandungan air yang muncul akibat di dalamnya terdapat udara sisa. Penyebab lain mengapa AC bisa bocor juga karena terjadi kesalahan saat proses pemasangan unit AC itu sendiri oleh teknisi. Akibat kesalahan tersebut, AC anda menjadi bocor. Jadi, pastikan teknisi memasang pipa drain secara benar agar tidak terjadi AC bocor dan menetes keluar.

Comments


EmoticonEmoticon