Minggu, 26 Agustus 2018

Penyebab Mengapa AC Baru Tidak Dingin

Penyebab Mengapa AC Baru Tidak Dingin - Jika anda sedang mencari Jasa Service AC yang kredibel dan terpercaya terdekat di wilayah tulungagung trenggalek kediri blitar surabaya sidoarjo mojokerto krian atau Bangil ? Anda sudah berada di tempat yang tepat. Kami adalah Jaya AC karyateknik yang sudah terbukti bertahun tahun dalam hal pengalaman mengenai service AC maupun bongkar pasang AC, Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan kami dengan memberikan Jasa Service AC bergaransi yang profesional, Jujur, Cepat, amanah dan Terpercaya. Selain service AC Kami juga melayani Jual Beli AC Baru maupun Bekas Kontrak Kerjasama AC, Tukar Tambah AC, Bongkar Pasang AC, penjualan dan pengadaan sparepart AC serta Pengadaan Barang AC. Selain AC kami juga melayani jasa service Kulkas, mesin cuci serta instalasi listrik.

Silahkan hubungi kami lewat telepon atau whatsapp di bawah ini, kami dari jaya ac karyateknik akan segera mengatasi serta perbaikan pada AC anda agar kembali dingin.

#Whatsapp/Tlpn : 085724740197 
#Telp : 081216556889


Penyebab Mengapa AC Baru Tidak Dingin

Penyebab Mengapa AC Baru Tidak Dingin

Apakah AC yang Anda miliki tidak dingin? Padahal sudah membeli AC baru, namun AC yang baru Anda beli sudah tidak terasa dingin. Untuk kasus yang Anda alami ini ada beberapa penyebabnya. Dan seringkali penyebab mengapa AC tidak dingin diakibatkan karena proses penginstalannya sendiri. Bagi Anda yang memiliki AC baru dan ingin terhindar dari AC yang tidak dingin begitu cepatnya, Anda perlu memerhatikan penyebabnya seperti di bawah ini. Dengan begitu, Anda sudah tidak  perlu khawatir jika suatu saat AC Anda tidak terasa dingin.

Penyebab utama yang sering terjadi pada AC baru yang tidak dingin ada dua. dan penyebab tersebut berhubungan dengan teknis pemasangan dan pemilihan bahan dalam proses penginstalasinya. Penyebab tersebut adalah karena pemilihan PK yang kurang tepat dan cocok untuk ruangan yang Anda pasang AC di dalamnya. Dan penyebab yang kedua adalah karena instalasi yang dilakukan pada saat itu kurang tepat. Pada penyebab yang pertama, yakni pemilihan PK yang kurang tepat itulah yang akan membuat ruangan yang dipasang AC akan terasa kurang dingin.

Pada penggunaan PK yang kurang tepat ini akan menyebabkan AC membutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk mendinginkan ruangan Anda. Inilah penyebab mengapa AC tidak dingin. Jadi, saat akan membeli AC, pilihlah PK yang tepat. Untuk panduan PK-nya adalah 1/2PK = 5000 Btu/h untuk ruangan 10m2, 3/4PK = 7000 Btu/h untuk ruangan 14m2, 1PK = 9000 Btu/h untuk ruangan 18m2, 1 1/2PK = 12000 Btu/h untuk ruangan 24m2 dan 2PK = 18000 Btu/h untuk ruangan 36m2. Namun, pada saat yang sama Anda juga perlu memerhatikan lebih dalam memilih ukuran PK.

Pada umumnya, Anda bisa menggunakan PK yang memiliki ukuran yang tidak terlalu pas dengan ruangan yang akan digunakan. Mengapa demikian? Ini karena Anda juga harus bisa mempertimbangkan dan menghitung seberapa banyak yang akan memasuki dan menggunakan ruangan tersebut. Karena semakin banyak orang yang akan ada di dalam ruangan Anda, maka Anda akan membutuhkan sebuah AC dengan ukuran PK yang lebih tinggi.

Penyebab yang kedua adalah karena proses instalasi yang tidak tepat. Jika perhitungan PK pada ruangan sudah tidak bermasalah, maka itu artinya ada kemungkinan kesalahan yang terjadi pada proses instalasinya. Agar Anda tidak mengalami hal demikian ini, maka hal yang perlu Anda lakukan adalah Anda memeriksa unit outdoor-nya terlebih dahulu. Dan pastikan juga unit outdoor tersebut tidak tertutupi oleh benda apapun. Unit outdoor ini akan memerlukan ruangan untuk melepas temperatur panas. Selain itu, pastikan juga unit outdoor tersebut tidak dipasang bertatapan dengan unit outdoor lainnya jika Anda memiliki lebih dari satu. Intinya pastikan outdoor unit Anda dapat melepas panas secara baik.

Comments


EmoticonEmoticon